PortalHomeRegisterLog in



Hi Guest, Untuk Panduan setting Server SG-iD dan cara Pembuatan ID di SG-iD klik disini

Music Player

Share | 
 

 Tokek Terbesar di DUNIA

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Tokek Terbesar di DUNIA   6/6/2010, 10:31 pm

KAWASAN hutan yang berada di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Serudong, Malaysia ternyata masih menyimpan berbagai potensi flora dan fauna yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat.
Baru-baru ini di perbatasan kawasan tersebut, ditemukan seekor tokek yang diklaim memiliki berat hingga 64 kilogram. Tokek tersebut ditemukan salah seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal di Kalabakan, tak jauh dari perbatasan Indonesia.
Arbin, warga Tawau, Malaysia, yang sempat mengabadikan gambar tokek itu menceritakan, awalnya si remaja pemilik tokek itu berjalan-jalan di kawasan hutan. Ia memang memiliki niat untuk mencari tokek.
“Karena di Malaysia ini sedang gempar-gemparnya orang mencari tokek. Nah si remaja ini juga ikut mencari tokek ke hutan,” kata Arbin, yang ditemui di Tawau, Senin (3/5) malam lalu.
Saat sedang berburu tokek itulah, secara tidak sengaja si remaja ini menemukan tokek berukuran raksasa.
“Awalnya dia kaget juga karena besarnya seperti buaya. Setelah dilihat ternyata tokek dan dia sudah tidak bisa bergerak karena besar sekali. Tokek itu dipikul lalu dibawa pulang,” ujarnya.
Tokek itu kini masih tersimpan di rumah si penemunya, di Kalabakan. Setiap harinya, hewan tersebut harus diberi makan daging terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup.
Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang datang melihat langsung temuan tersebut. Namun hingga kini belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.
“Itu sudah pernah ditawar 2.300 juta ringgit Malaysia (setara Rp 6,4 miliar) tapi dia tidak mau lepas. Katanya mau cari orang yang boleh beli lebih tinggi lagi,” katanya.
Di Malaysia khususnya di Tawau, para remaja banyak yang menyisihkan waktunya untuk mencari tokek. Kawasan Bumi Perkemahan Pandu di Kem Tiku termasuk salah satu tempat yang menjadi tempat buruan mereka.
“Pernah waktu ada perkemahan, anak-anak di sana menangkap sembilan ekor tokek. Tapi masih kecil-kecil semuanya,” kata Arbin.
Tokek memang memiliki sejumlah manfaat. Misalnya saja dari kulitnya bisa dibuat berbagai perlengkapan pria dan wanita seperti tas, dompet dan sebagainya. Sementara ada juga manfaat tokek yang mampu mengobati penyakit asma.
Konon kabarnya di Cina dan Thailand sedang dikembangkan suatu obat HIV/AIDS yang terbuat dari hewan tokek ini. Bagian dari tokek yang dapat dmanfaatkan untuk obat adalah bagian lidahnya.
Secara tradisional, daging tokek bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan penyakit kulit bahkan di beberapa daerah ada yang mempercayai bahwa mengonsumsi daging tokek dapat bermanfaat sebagai obat penambah gairah seksual bagi kaum pria.


The Pict :[You must be registered and logged in to see this image.]
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
Chicka
Operator
avatar

Join date : 2010-06-06
Posts : 219
Points : 243
Rep. Power : 3
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 10:10 am

itu tokek gitu ... ?
kaya buaya deh --"
Back to top Go down
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 11:38 am

Chicka wrote:
itu tokek gitu ... ?
kaya buaya deh --"

ia cik,,

gede kek apaan,,

buaya aja gk gede" amat

silent
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
[]-CLose-[]
Admin B.Net
avatar

Join date : 2010-05-20
Posts : 380
Points : 640
Rep. Power : 2
Location : Jakarta City

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 11:47 am

itu gde amat ..

gendut pula ..

kwkwk
Back to top Go down
Chicka
Operator
avatar

Join date : 2010-06-06
Posts : 219
Points : 243
Rep. Power : 3
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:11 pm

iya nih aneh banget .. tokek makan buaya kali yahhh ... ? hohohohooh Smile
Back to top Go down
[]-SkyLight-[]
Sesepuh
avatar

Join date : 2010-05-20
Posts : 143
Points : 229
Rep. Power : 5
Location : Malang

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:22 pm

udah gk bisa gerak?? gk bisa ngapa2in donk eto ~.~


I seem to have loved you in numberless forms, numberless times,
in life after life, in age after age forever.

He who wants to do good, knocks at the gate;
He who loves, finds the door open.
-Rabindranath Tagore-
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
Chicka
Operator
avatar

Join date : 2010-06-06
Posts : 219
Points : 243
Rep. Power : 3
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:31 pm

dah ga bisa gerak itu ... sekalinya naik ke atap juga jatoh .... hohohohoo Smile
Back to top Go down
[]-CLose-[]
Admin B.Net
avatar

Join date : 2010-05-20
Posts : 380
Points : 640
Rep. Power : 2
Location : Jakarta City

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:34 pm

lha..

itu dilindungi dong kalo ga bs gerak ..

swt ...
Back to top Go down
[]-SkyLight-[]
Sesepuh
avatar

Join date : 2010-05-20
Posts : 143
Points : 229
Rep. Power : 5
Location : Malang

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:37 pm

naik ke atap mah jebol dloan atapnya... @.@


I seem to have loved you in numberless forms, numberless times,
in life after life, in age after age forever.

He who wants to do good, knocks at the gate;
He who loves, finds the door open.
-Rabindranath Tagore-
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
[]-CLose-[]
Admin B.Net
avatar

Join date : 2010-05-20
Posts : 380
Points : 640
Rep. Power : 2
Location : Jakarta City

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 6:45 pm

lha ..

ngapain ke atap ??

mw usir ujan ??
Back to top Go down
Chicka
Operator
avatar

Join date : 2010-06-06
Posts : 219
Points : 243
Rep. Power : 3
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   7/6/2010, 8:37 pm

ahahahha lah tokek kan suka naik ke atap tuhhh hehehhe ....
ini mah belum naik juga dah keringetan tokeknya Razz
Back to top Go down
DEDDI_GANTENGS
Admin UR
avatar

Join date : 2010-05-23
Posts : 148
Points : 218
Rep. Power : 0
Location : pangkuan ibu tersayang

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   8/6/2010, 5:59 am

itu tokek bohong kale .bisa aja direkayasa .kan jaman sekarang technologi canggih .


[You must be registered and logged in to see this link.]
Back to top Go down
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   8/6/2010, 2:19 pm

Kalo boong ngapain jadi tokek terbesar di dunia,,trus banyak yg lelang,,

Laughing

aya" wae ded"
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
kanibaliz
Moderator
avatar

Join date : 2010-06-09
Posts : 177
Points : 214
Rep. Power : 7
Location : jakarta lah!

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   10/6/2010, 7:51 am

gila ini tokek bisa makan orang Very Happy lol!
Back to top Go down
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   10/6/2010, 9:07 am

ho oh,,,serem aslee gan. >.<

Pangya Surprise
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
kanibaliz
Moderator
avatar

Join date : 2010-06-09
Posts : 177
Points : 214
Rep. Power : 7
Location : jakarta lah!

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   10/6/2010, 5:07 pm

^
akwkwakawk >.<
Back to top Go down
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   10/6/2010, 5:12 pm

Knpo gan??


mlah ngakak,,

ane lgi mrindink Crying or Very sad
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
kanibaliz
Moderator
avatar

Join date : 2010-06-09
Posts : 177
Points : 214
Rep. Power : 7
Location : jakarta lah!

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   11/6/2010, 9:44 am

ane ngakak karena waktu liat tu tokek kok mirip ama si knight kwkwkw


Pisss Cool


just kidding


Tidak ada yang bisa menghentikan yang tidak terhentikan.by:patrick
Back to top Go down
KNiGHT
RE-SIGN
avatar

Join date : 2010-06-04
Posts : 189
Points : 233
Rep. Power : 0
Location : SGID ReG Bandung UnderGrounD

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   11/6/2010, 11:51 pm

Pangya Mad ane jedor ente gan

brani"ny mndiskriminasi ane

Lain Laugh
Back to top Go down
http://sgid.simplygaming.org
Chicka
Operator
avatar

Join date : 2010-06-06
Posts : 219
Points : 243
Rep. Power : 3
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   12/6/2010, 12:45 am

knight mirip tokek .... ???
bukannn tauuuu....
tokek yang mirip knight hha Smile
Back to top Go down
kanibaliz
Moderator
avatar

Join date : 2010-06-09
Posts : 177
Points : 214
Rep. Power : 7
Location : jakarta lah!

PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   12/6/2010, 8:30 am

Chicka wrote:
knight mirip tokek .... ???
bukannn tauuuu....
tokek yang mirip knight hha Smile


seremm omnya marah kek Twisted Evil mending kabur ah ________ lol!
Back to top Go down
Sponsored content



PostSubject: Re: Tokek Terbesar di DUNIA   

Back to top Go down
 

Tokek Terbesar di DUNIA

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Simply Gaming - Komunitas SG Indonesia :: SimplyGaming Network :: Simply GAMER-
Create a forum on Forumotion | © phpBB | Free forum support | Contact | Report an abuse | Free forum